Washington (ANTARA News) - Regu pencari dan penyelamat Amerika Serikat mulai bertolak ke Jepang pada Sabtu guna membantu pencarian para korban gempa berkekuatan 8,9 skala richter yang disusul tsunami di sana, menurut para pejabat. Satu tim dari Kabuptan Fairfax, di utara Virginia, berangkat dari Washington DC dengan pesawat carteran menuju Los Angeles, tempat mereka akan bergabung dengan tim dari California dan melanjutkan perjalanan ke Jepang, menurutBadan untuk Pembangunan Internasional AS (USAID).

USAID mengatakan tim tersebut terdiri dari 150 orang dan 12 anjing terlatih yang akan dimanfaatkan dalam pencarian korban yang terjebak di bawah reruntuhan.

AFP melaporkan, tim tersebut dijadwalkan tiba di Misawa, Jepang pada 13 Maret.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang sudah Anda ketahui tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan paragraf yang tersisa?

Sebuah tim respon bencana USAID telah berada di negara tersebut guna berkoordinasi dalam memberikan bantuan kepada negara sekutu AS yang dilanda gempa itu.

Juru bicara USAID, Gina Jackson, pada Jumat mengatakan kepada AFP bahwa tim respon bencana tersebut beranggotakan warga Amerika yang telah berada di Asia, termasuk di antaranya mereka yang pulang dari Selandia Baru, setelah selesai menunaikan tugas kemanusiaan pasca bencana gempa Christchurch.

(SYS/KR-PPT/S008)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com