FIFA mengabulkan permintaan PSSI agar tidak langsung menjatuhkan sanksi pada Sidang Komite Asosiasi di Zurich, Swiss (ANTARA News/Lukisatrio)

Jakarta (ANTARA News) - Badan Sepakbola Dunia (FIFA) pada Sidang Komite Asosiasi di Zurich, Swiss, Selasa waktu setempat, mengabulkan permintaan PSSI agar tidak langsung menjatuhkan sanksi kepada PSSI. "Dalam pertemuan saya dengan Sekjen FIFA Jerome Valcke Senin sore lalu, masalah sanksi itu memang tidak disebut-sebut olehnya. Hal itu sekaligus membuktikan bahwa FIFA masih memberikan dukungannya kepada kita sehingga masalah sanksi untuk kita tidak dibahas pada sidang Komite Asosiasi tersebut," ujar Suryadharma "Dali" Tahir, Deputi Sekjen Bidang Luar Negeri PSSI, seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu.

Sebelumnya, ada kekhawatiran PSSI bakal dijatuhi sanksi menyusul tuduhan intervensi pemerintah baru-baru ini, namun ternyata FIFA tak jadi melakukan hal tersebut.

FIFA juga meminta PSSI agar menggelar Kongres Pemilihan atau Kongres Luar Biasa selambat-lambatnya 18 pekan ke depan.

The information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia presented here will do one of two things: either it will reinforce what you know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia or it will teach you something new. Both are good outcomes.

Dengan demikian, PSSI diperkirakan sudah harus melaksanakan kongres untuk pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan sembilan anggota komite eksekutif (Exco) kepengurusan 2011-2015 akhir Juli 2011.

Sementara itu, PSSI masih menunggu keputusan resmi dari FIFA mengenai hasil Sidang Komite Asosiasi atau Associations Committee mengenai ada atau tidaknya sanksi untuk Indonesia.

"Kita masih menunggu keputusan resmi dari FIFA," kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes.(*)

T009/R010

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com