Duta amal UNHCR Angelina Jolie(FOTO ANTARA/REUTERS/UNHCR/Jason Tanner/Handout)

Intinya semua warga sipil harus dilindungi, dan tidak diancam atau dilukai
Los Angeles (ANTARA News) - Aktris seksi Angelina Jolie ingin kembali fokus mengemban tugasnya sebagai duta besar UNHCR seiring berakhirnya pemutaran film terbarunya "The Tourist" di bioskop,

"Saya akan membantu pengungsi Libya akibat kerusuhan dan protes terhadap Muammar Gaddafi serta orang-orang di Pantai Gading yang di ambang perang saudara," katanya di Kabul, Afghanistan pada Rabu, sebagaimana dikutip dari.The Hollywood Reporter.

Aktris yang terkenal dalam film "Tomb Rider" itu mengatakan, "Saat ini kita hanya bisa menyaksikan krisis di Afrika Barat dan Utara. Semua pihak harus menghormati hak dasar manusia untuk menyelamatkan diri ketika dalam bahaya, entah itu bagi warga sipil yang terjebak konflik di negara mereka sendiri atau bagi pengungsi dan pencari suaka."

"Intinya semua warga sipil harus dilindungi, dan tidak diancam atau dilukai," ujarnya.

Menurut Jolie, timbulnya konflik dan pemberontakan di Timur Tengah dan Afrika mengindikasikan akan ada terus gelombang pengungsi yang membutuhkan tempat baru.

If you don't have accurate details regarding mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then you might make a bad choice on the subject. Don't let that happen: keep reading.

"Kita harus memberi mereka (para pengungsi) jalur perjalanan yang aman, evakuasi mereka jika diperlukan, dan memastikan mereka mendapatkan suaka," ujarnya.

"Kami tidak ingin terlambat dan menemukan mereka mati," katanya.

Jolie sedang berada di Afghanistan selama dua hari terakhir untuk mendengarkan keluhan para pengungsi yang berjuang bertahan hidup selama 10 tahun setelah kembali dari pengasingan.

(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com