Banda Aceh (ANTARA News) - Persiraja berhasil mengalahkan tamunya Persikabo Bogor dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Kamis. Dua gol kemenangan tuan rumah diciptakan Hendra Syahputra pada menit ke-63 dan Fahrizal Dillah pada menit ke-68.

Bermain di hadapan belasan ribu pendukungannya, Persiraja langsung mendobrak pertahanan Persikabo melalui duet maut Fahrizal Dillah dan Criastian Bekatal sejak menit-menit awal babak pertama.

Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan pemain Persiraja tidak mampu menggetarkan jaring gawang Sukirmanto, penjaga gawang Persikabo.

Pada menit ke-7 Persiraja mendapat peluang setelah Cristian Bekatal dikasari Eduard Valuta, palang pintu Persikabo. Namun, tendangan bebas dari luar kotak penalti gagal dimanfaatkannya.

Kendati mendapat tekanan, Persikabo yang dimotori Emeka Obidiah Okoye, pemain asal Nigeria, mampu melancarkan serangan balik dan nyaris membahayakan gawang Persiraja yang dijaga Yuda Andika.

Di menit akhir babak pertama, Persiraja mendapat kesempatan menjebol gawang Persikabo setelah wasit Isham memberikan hadiah tendangan bebas.

Tendangan bebas diberikan setelah Fahrizal Dillah yang sedang menggiring bola diganjar keras oleh Eduard Valuta di sudut kiri kotak penalti.

Namun Mukhlis Nakata yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkannya. Tendangannya melebar di atas mistar gawang Sukirmanto. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persikabo mengubah strategi dengan menerapkan permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik. Strategi itu mampu meredam tekanan pemain tuan rumah.

Pengetahuan dapat memberikan keuntungan yang nyata. Untuk memastikan Anda mendapat informasi tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, terus membaca.

Bahkan, Ahmad Maulana dan kawan-kawan mampu menekan pertahanan tuan rumah. Namun, ketatnya pertahanan Persiraja yang dikomandoi Eli Maurel Tong Mayega membuat serangan tim tamu kandas sebelum bola berada di kotak penalti.

Persiraja akhirnya mampu melepaskan diri dari tekanan Persikabo. Bahkan pemain Persiraja beberapa kali mendapat peluang gol dalam serangan yang terorganisasi dari rusuk kiri dan tengah.

Namun, lapangan becek karena diguyur hujan dua jam sebelum pertandingan berlangsung membuat peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan Fahrizal Dillah.

Petaka bagi Persikabo terjadi pada menit ke-63. Hendra Syahputra yang berdiri bebas dan mendapat umpan dari Mukhlis Nakata berhasil mengecoh Sukirmanto dan memaksanya memungut bola dari gawangnya.

Lima menit kemudian Persiraja menambah keunggulan melalui kaki Fahrizal Dillah setelah menyambut bola tendangan bebas dari Andrea.Skor berubah menjadi 2-0 untuk Persiraja.

Unggul dua gol tidak membuat pemain Persiraja menurunkan daya dobrak ke kubu lawan. Bahkan, pemain tuan rumah terus menerus menggempur gawang Sukirmanto.

Serangan bertubi-tubi itu membuat Sukirmanto jatuh bangun, sehingga membuatnya cedera pada menit ke-70. Mantan kiper Persiraja itu ditarik keluar dan digantikan Diki Zulkarnaen.

Diserang terus menerus tidak membuat pemain Persikabo berdiam diri. Bahkan anak-anak yang bermarkas di Cibinong itu mampu melakukan serangan balik, namun selalu kandas di barisan belakang Persiraja. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

(KR-HSA/R014/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com