Makassar (ANTARA News)- Pengamat sepak bola Sulsel, Yopie Lumoindong, menilai keinginan sebagian pihak yang berniat menerapkan strategi negatif,dengan menentang statuta FIFA dengan tujuan sanksi untuk PSSI, merupakan pilihan yang tidak cerdas. Menurut Yopie, keputusan menjalankan strategi negatifdengan memaksakan kehendak juga tidak akan memberikan jaminan bahwa timnas akan cepat berprestasi. Sebaliknya, sanksi FIFA justru berpeluang membuat kualitas sepak bola Indonesia semakin jauh tertinggal dari negara lain.

"Saya mendengar ada yang lebih setuju jika FIFA menjatuhkan sanksi selama beberapa tahun agar bisa memperbaiki PSSI. Saya kira itu strategi negatif dengan sebuah visi mistik,"  jelas Yopie di Makassar, Senin.

Mantan Direktur Teknik PSM itu lebih setuju menggunakan strategi positif dengan cara mendukung apa yang telah menjadi ketentuan PSSI dan FIFA. Termasuk soal sosok yang akan memimpin federasi PSSI periode 2011-2015.

The more authentic information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia you know, the more likely people are to consider you a mobil keluarga ideal terbaik indonesia expert. Read on for even more mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts that you can share.

Selain mematuhi segala aturan yang telah menjadi ketetapan FIFA, dia juga mengusulkan solusi yakni dengan membangun pusat pembinaan sepak bola di sejumlah provinsi. Hal itu dinilai lebih baik dibandingkan melawan aturan FIFA.

"Saya tidak mempersoalkan apakah kubu Nurdin (Halid) atau Toisutta (George) yang nantinya memimpin PSSI. Namun saya harap agarPSSI dan pemerintah bisa membangun pusat pembinaan," katanya.
(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com