Seoul (ANTARA News) - Perusahaan produsen telepon genggam terbesar Korea Selatan tengah mengembangkan sebuah aplikasi pada ponsel pintar untuk menghidupkan kembali kebiasaan lama menghormati bendera nasional yang dicita-citakan digunakan pada setiap hari libur nasional penting. Aplikasi itu secara otomatis menampilkan bendera "Taegeukgi" yang unik itu pada wallpaper ponsel itu dalam modus standby selama hari libur nasional, seperti 1 Maret dan 15 Agustus yang menjadi hari besar di Korea Selatan.

Tanggal 1 Maret adalah perayaan gerakan kemerdekaan melawan penjajah Jepang, sedangkan 15 Agustus adalah hari ulang tahun pembebesan Korea pada 1945.

"Kami mengembangkan aplikasi itu guna menghidupkan kembali kebiasaan menghormati bendera nasional," kata Lee Joo Shiik, kepala bisnis baru SK kepada Korea Times seperti dikutip AFP, Senin.

"Karena kita sedang berada di era mobile di mana banyak orang memiliki ponsel pintar di tangan, kami berpandangan bahwa perangkat-perngakat itu bisa menjadi alat untuk mengibarkan bendera," katanya.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of mobil keluarga ideal terbaik indonesia is no exception. Keep reading to get more fresh news about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

Aplikasi itu juga menyediakan instruksi mengenai bagaimana mengibarkan bendera sungguhan, sesuai informasi sejarah dan rancangan Taegeukgi.

Sebuah file MP3 berisi lagu kebangsaan juga disertakan di sini.

Pada hari sebelum bendera virtual itu dikibarkan, aplikasi itu mengunggah satu posting ke akusn Twitter dan Facebook milik penggunanya, dan mengirimkan pesan kepada teman pemilik akun itu di jejaring sosial guna mendorong orang untuk mengingat peristiwa itu.(*)
yudha

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com