Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA)

... Yang saya belum senang ada BUMN yang mind setnya tidak berkembang
Bogor (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat membuka rapat kerja pemerintah di Istana Bogor, Senin, sempat menyentil mind set dari BUMN yang tidak berkembang  dengan tidak mau bekerjasama dengan swasta. "Saya juga ingin BUMN menjadi pilar dan kontributor utama yang baik dan semakin menjalankan best practice dengan bisnis yang berpeluang. Yang saya belum senang ada BUMN yang mind setnya tidak berkembang," tegas Presiden.

Presiden tidak menyebut nama BUMN yang mind setnya masih tertutup. Namun dalam sambutannya itu, ia meminta BUMN bisa menjadi pilar pembangunan ekonomi Indonesia dengan memiliki pola pikir terbuka untuk bekerja sama dan mencapai target yang dimiliki.

Selama ini, kata Kepala Negara, BUMN seolah mau menjalankan sendiri semua targetnya. "Kalau hanya mampu (memenuhi target-red) 70 persen ya sisanya berikan ke swasta, dengan demikian negara yang diutamakan bukan kepentingan BUMN itu," kata Presiden..

It's really a good idea to probe a little deeper into the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia. What you learn may give you the confidence you need to venture into new areas.

Atas hal tersebut, Presiden meminta agar BUMN-BUMN yang ada tidak lagi menggunakan pola pikir seperti itu dan segera mengukur kemampuan untuk memberikan kontribusi pada negara demi kesejahteraan rakyat.

"Silahkan bekerjasama dengan mitra jangan seolah-olah menolak kerjasama dengan swasta," katanya.
(P008)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com