Ilustrasi HTI ( ANTARA/Prasetyo Utomo)

Dengan membubarkan ormas, pemerintah hanya menambah dan mengalihkan masalah, padahal sampai sekarang tidak ada yang bisa menjelaskan ormas yang mana yang terlibat bentrok di Cikeusik
Jakarta (ANTARA News)- Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia, Muhammad Ismail Yusanto, mengatakan seruan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membubarkan organisasi masa yang terlibat kekerasan salah alamat dan tidak akan menyelesaikan masalah. "Pemerintah harus fokus pada sebab yang telah menyebabkan akibat, apa yang menyebabkan aksi kekerasan yang terjadi di Cikeusik," kata Yusanto dalam jumpa pers di Kantor Pusat HTI, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat.

HTI menilai langkah pemerintah membubarkan ormas hanya mengalihkan permasalahan dan tidak fokus pada apa yang menyebabkan terjadinya bentrok.

Hopefully the information presented so far has been applicable. You might also want to consider the following:

"Dengan membubarkan ormas, pemerintah hanya menambah dan mengalihkan masalah, padahal sampai sekarang tidak ada yang bisa menjelaskan ormas yang mana yang terlibat bentrok di Cikeusik," papar Yusanto.

Karenanya, Yusanto menambahkan, sebaiknya pemerintah jangan membubarkan ormas dan harus fokus kepada penyebab bentrokan itu. (Ber)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com