Sleman (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menargetkan minimal meraih 28 persen suara secara nasional dalam Pemilu 2014 mendatang. "Kami ingin mengulang sukses dengan target perolehan suara 28 persen nasional," kata Kepala Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Perekrutan Anggota DPP PDIP Idham Samawi saat membuka Rapat Koordinasi Daerah Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Sleman, Sabtu.

Menurut dia, untuk target daerah yakni DPD PDIP DIY dipatok 38 persen. "Khusus di DIY, kami ingin kembali seperti 1999 yang melebihi dari rata-rata nasional, yakni sekitar 38 persen," katanya.

Ia mengatakan DPD PDIP DIY berkomitmen untuk melakukan konsolidasi ideologi dan mulai mengatur strategi guna mewujudkan kesatuan ideologi tersebut.

"Tanpa adanya kematangan ideologi, maka segala yang dilakukan tidak akan bermakna apa pun, dan saat ini yang mendesak dilakukan adalah mengukuhkan kembali PDIP sebagai partai ideologi, karena tanpa ideologi semua menjadi tidak jelas, dan hanya berada di awang-awang," katanya.

If your mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts are out-of-date, how will that affect your actions and decisions? Make certain you don't let important mobil keluarga ideal terbaik indonesia information slip by you.

Ia mengatakan, tema Rakorda 2011 adalah peneguhan ideologi partai, dan diharapkan dengan kekuatan ideologi, maka kesejahteraan rakyat Indonesia bisa tercapai sepenuhnya.

"Hampir semua partai saat ini bertindak pragmatis dan transaksional, sehingga semua serba instan. Mulai saat ini, ideologi harus menjadi bagian utama dalam setiap aksi PDIP," katanya.

Sedangkan terkait agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Kulon Progo pada 2011, pihaknya menargetkan adanya wali kota yang diusung PDIP.

"Kami ingin sapu bersih dalam pilkada, dan selaku DPD, kami tidak akan melakukan intervensi, dan semuanya kami serahkan kepada masing-masing DPC. Namun, untuk kesuksesan pilkada, semuanya akan terlibat bergotong-royong bersama," katanya.

(V001/M008)