Jakarta (ANTARA News) - Hujan deras disertai angin kencang di Jakarta selama kurang lebih 1 jam, Selasa pukul 17.10, mengakibatkan puluhan pohon tumbang di sejumlah wilayah Ibukota dan membuat lalu lintas macet. Berdasarkan data  TMC Polda Metro Jaya sampai pukul 18.55 WIB ada 22 pohon dan dua unit papan reklame yang roboh.

Seperti, pohon tumbang di dekat ITC Fatmawati Jalan Fatmawati, pohon tumbang di dekat lampu merah Trakindo Jalan RM Harsono, Ragunan, pohon tumbang di Jalan Kirai Cipete, pohon tumbang di Jalan Joglo Raya, Kembangan, pohon tumbang di Jalan Antasari, Cilandak, pohon tumbang di dekat Gereja Jalan Bendungan Hilir, Tanahabang, pohon tumbang dekat Danau Sunter, Jakarta Utara dan lain sebagainya.

Selain menyebabkan kemacetan lalulintas di lima wilayah Ibukota, pohon tumbang juga menyebabkan berapa harta benda warga rusak berat seperti pohon tumbang di dekat Gereja Bendungan Hilir yang tmengakibatkan dua mobil ringsek.

Pohon tumbang di dekat Stasiun Palmerah yang menyebabkan dua unit mobil rusak, selain sebuah sepeda motor.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

Pohon tumbang juga mengakibatkan dua buah reklame rubuh, seperti dekat traffic light Bintang Mas yang menyebabkan atap sebuah mobil Karimun ringsek. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Chatarina Suryowati membenarkan sejumlah pohon tumbang dan reklame roboh di berapa wilayah Ibukota.

"Sejumlah wilayah di Ibukota saat ini porak poranda akibat terjangan angin puting beliung," kata Chatarina.

Chatarina belum bisa menjelaskan berapa banyak pohon yang tumbang, reklame roboh dan mobil atau motor yang rusak akibat musibah tersebut.

"Jumlah belum diketahui, yang pasti banyak. Karena saya sekarang masih melakukan pemantauan," katanya.(*)

ANT/A033/AR09