Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia sementara unggul 1-0 melawan Filipina di babak pertama semifinal leg 1 AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis. Gol tunggal ini dicetak oleh striker Christian Gonzales di menit 32.

Indonesia yang ditangani pelatih Alfred Riedl tetap mengunakan formasi utamanya dengan menempatkan duet Christian Gonzales dan Irfan Bachdim di lini depan.

Sementara Filipina yang main partai kandangnya menggunakan stadion GBK ini menempatkan duet James dan Philip bersaudara di barisan depan.

Indonesia dengan komando kapten Firman Utina memulai serangan melalui sayap kiri dengan dimotori Oktovianus Maniani. Beberapa kali Okto mencoba menembus pertahanan Filipina.

Satu peluang Indonesia lewat tendangan Chirstian Gonzales masih terlalu lemah dan dapat diamankan kiper Filipina Neil di menit 10.

Sedangkan Filipina mncoba serangan mereka dari kaki Philip yang setidaknya dua kali mengancam gawang Markus. Termasuk tendangan jarak jauhnya di menit 13.

Once you begin to move beyond basic background information, you begin to realize that there's more to mobil keluarga ideal terbaik indonesia than you may have first thought.

Permainan cukup ketat dan saling menekan. Indonesia sedikit mengubah serangan dengan melambungkan umpan dari M Nasuha dan tepat ke arah Gonzales. Dengan sedikit mengecoh kiper Niel, Gonzales mencetak gol pertama untuk Indonesia di menit 32.


Susunan pemain:

Filipina: Neil Leonard Dula (kiper), Robert Gier, Anton Edward, Roel Jimena Gener, James Josep P, Philip James Placer, Alexander Charles Luis (kapten), Jason Nicolas Dantes, Christopher Robert, Ian B Araneta, Ray Anthony Pepito.

Pelatih: Simon Alexander McMenemy


Indonesia: Markus Harison Rihihina (kiper), Mohamad Nasuha, Zulkifli Syukur, Maman Abdurachman, Christian Gerard Alfaro Gonzalez, Oktavanius Maniani, Firman Utina (kapten), Irfan Haarys Bachdim, Ahmad Bustomi, Muhammad Ridwan, Hamka Hamzah

Pelatih: Alfred Riedl

Wasit: Moradi Masoud Hasanalo (Iran).(*)
(ANT/R009)