Sleman (ANTARA News) - Mobil Kepresidenan Mercedes Benz pelat merah "Indonesia 1" yang digunakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi pengungsi letusan Gunung Merapi di barak pengungsi Desa Purwobinangun, Kabupaten Sleman, DIY, tidak luput terkena abu vulkanik. Hampir seluruh badan mobil yang di parkir di jalan sisi selatan barak Purwobinangun, Kecamatan Pakem, Rabu, tampak diselimuti debu tipis dan di bagian samping juga banyak terdapat bercak lumpur abu vulkanik Gunung Merapi.

Masih banyaknya abu vulkanik bertebaran di sepanjang jalan yang dilalui rombongan Presiden menyebabkan sebagian abu banyak menempel di badan mobil kepresidenan dan rombongan.

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

Meski diselimuti abu vulkanik, banyak masyarakat dan relawan berfoto di depan mobil kepresidenan saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi para pengungsi di barak pengungsian Purwobinangun.

Dalam kunjungan ke tempat pengungsian disiapkan dua unit mobil kepresidenan, selain Mercedes Benz pelat merah "Indonesia 1" juga terdapat mobil Toyota Land Cruiser pelat merah "Indonesia 1" yang disiagakan di Posko Utama Penanggulangan Bencana Alam di Pakem, Sleman.

(V001/M008/S026)