Jakarta (ANTARA News) - Sebuah perusahaan riset pemasaran IDC memprediksi bahwa pasar smartphone akan tumbuh 49,2% pada 2011, akibat meningkatnya jumlah pengguna yang mengganti ponsel lama mereka dengan smartphone. Laporan itu sejalan dengan penelitian terbaru IDC, yang memprediksi jumlah download aplikasi mobile akan tumbuh dari 10,9 miliar pada 2010 menjadi 76,9 miliar pada 2014.

Sementara pertumbuhan pasar smartphone cukup mudah diprediksi, IDC juga membuat prediksi mengenai pangsa pasar platform smartphone pada 2015, dan "kami (IDC) jauh lebih skeptis mengenai hal itu. Android, IDC memperkirakan, akan memiliki pangsa pasar 45,4%, sementara BlackBerry akan berada pada 13,7% dan IOS pada 15,3%.

Symbian memupuskan rencana jangka panjang Nokia dengan turun 0,2%, dan Windows Phone 7 diperkirakan akan merebut pangsa pasar 20,9%, yang akan menempatkannya ke posisi kedua.

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Dan topik Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah tidak terkecuali. Jauhkan membaca untuk mendapatkan berita lebih segar tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.

Hal itu mungkin saja, tapi meskipun kerjasama Microsoft dengan Nokia adalah fondasi yang kuat untuk mencapai kesuksesan, mereka akan menemui hambatan di jalan (seperti integrasi WP7 Nokia akan lebih lambat dari yang direncanakan), hal itu bisa menghambat pertumbuhan WP7 itu sendiri.

(Adm/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com