Musisi yang juga pecinta lingkungan hidup Iwan Fals (FOTO ANTARA/Jafkhairi)

Karawang (ANTARA News) - Penyanyi legendaris Iwan Fals "memukau" ribuan warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, saat konser musik dan pengajian bersama Iwan Fals, yang digelar Pondok Pesantren Al-Maghfiroh, di Lapangan Karangpawitan, Selasa malam. Ribuan penonton dan penggemarnya yang tergabung dalam Orang Indonesia (OI) Karawang serta dari luar Karawang mulai bernyanyi bersama saat Iwan membawakan lagu pertama, "Ujung Aspal Pondok Gede".

Dilanjutkan dengan lagu kedua yang berjudul "Tikus-Tikus Kantor", disambung dengan lagu "Tanam", dan lagu ketiganya berjudul "Menanti Seorang Kekasih".

Dalam penampilannya saat konser dan pengajian tersebut, penyanyi yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto itu diiringi grup musik Ki Ageng Ganjur pimpinan Dr Zastrouw (mantan ajudan Presiden KH Abdurrahman Wahid).

Iwan semakin memukau para penonton dan penggemarnya saat menampilkan lagu hitsnya berjudul "Nyanyian Jiwa".

Secara serempak, para penonton yang memadati Lapangan Karangpawitan bernyanyi bersama Iwan dibarengi dengan "berjingkrak-jingkrak".

Mereka dari Anda tidak akrab dengan yang terakhir pada Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah sekarang memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

Iwan mengakhiri konser musik dan pengajian tersebut dengan menyanyikan lagu berjudul "Dendam Damai", diakhiri dengan shalawat bersama.

Kehadiran Iwan bersama grup Ki Ageng Ganjur itu sendiri merupakan rangkaian acara perjalanan spirutal Iwan Fals ke 99 pesantren.

Sebelum datang ke Karawang, Iwan Fals juga sudah mendatangi Kabupaten Subang dan Purwakarta. Selanjutnya, Iwan akan hadir ke Cianjur dalam kegiatan yang sama.

Selain diisi dengan konser seni dan budaya, kegiatan itu juga diisi dengan penanaman 1.000 pohon.(*)
(T.KR-MAK/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com