Jakarta (ANTARA News) - Para detektif di Ingggris segera akan diajarkan cara melacak pembunuh dan pelaku kriminal lainnya melalui situs jejaring sosial. Seperti diberitakan Mailonline, ribuan penyelidik akan mengikuti kursus cara melacak penjahat pada situs web seperti Facebook dan Twitter.

Pelatihan mereka kini memasukkan materi baru yaitu cara melacak tersangka melalui situs web. Di Internet, kadang seorang buronan meninggalkan petunjuk yang berharga.

Latihan lain yang ditambahkan adalah cara mengumpulkan informasi berharga dari komputer, telepon genggam dan perangkat elektronik lainnya.

Para petinggi di kepolisian Inggris selama ini sudah diharuskan tidak ketinggalan "melek" dunia online demi mengumpulkan data intelejen atas para anggota geng jalanan maupun penipu.

If you don't have accurate details regarding mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then you might make a bad choice on the subject. Don't let that happen: keep reading.

Awal tahun ini Craig Lynch, napi yang kabur  dari penjara, meledek polisi dengan petunjuk mengenai keberadaannya di Facebook selama empat bulan pelarian.

Di London, para detektif memeriksa postingan di Facebook dan Twitter yang berhubungan dengan pembunuh itu.

Kepala deputi polisi Nick cargan, yang mengepalai National Policing Improvement Agency (NPIA), mengatakan materi baru dalam pelatihan tersebut adalah penting.

Sekitar 3.500 detektif-siswa mengambil program  the initial crime investigator's development setiap tahun.

revisi pelatihan itu juga menyertakan panduan baru bagi penyelidikan kasus kekerasan untuk mempertaruhkan nama baik, pelatihan bagi pelaporan kekerasan rumah tangga dan mengatasi pemerkosaan.
(yud/A038/BRT)